q-e8cb6

Tim Debat Presuniv Tembus Perempat Final NUDC

Tim debat President University (PresUniv) berhasil mencapai perempat final National University Debate Championship (NUDC) yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia (3-8/9). Diadakan di Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah, PresUniv mendapat ranking 14 dari 112 tim dari seluruh Indonesia yang berkompetisi di ajang ini. Tim PresUniv terdiri dari tiga mahasiswa: Natalie Gabrielle Wilhelmina Peleh (Hubungan Internasional 2015), Nadya (Komunikasi 2015), and Nabilla (Komunikasi 2015). Ini merupakan kali pertama PresUniv berpartisipasi dalam NUDC).

“Kami adalah tim pertama yang berhasil sampai ke level nasional dan perempat final meski baru mengikuti kompetisi ini. Tim kami mendapat apresiasi dari Koordinator Bidang Kemahasiswaan Kopertis Wilayah IV, Agus Gumilar,” ungkap Lambok, salah satu dosen Bahasa Inggris dan Pelatih tim debat PresUniv.

Selanjutnya, ia mengungkapkan bahwa klub debat PresUniv akan melakukan kompetisi internal dalam kampus untuk mencari debater terbaik untuk mewakili President University di tingkat Kopertis dan nasional seperti NUDC.

“Meskipun tahun ini kami mempunyai rekam jejak yang baik, kami harus lebih serius jika kami ingin memenangkan kompetisi ini. Kami akan menjadi lebih baik untuk bisa memenangkan NUDC tahun depan,” ucap Lambok.

Ke 112 tim yang berkompetisi dalam acara ini telah diseleksi melalui kompetisi regional. Terdapat 336 peserta di NUDC yang terdiri dari 224 debater dan 112 adjudicator.

 

President University Newsroom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *