Seminar Digital PR Disambut Antusiasme Mahasiswa

IMG_4623c.jpg

Perkembangan internet dan media sosial secara pesat telah mengubah cara kerja dan menjadi tantangan bagi para praktisi PR. Untuk menggali isu ini lebih dalam, Prodi Ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Perhimpunan Hubungan Masyarakat (PERHUMAS) menyelenggarakan seminar ‘kekinian’ bertajuk “Digital PR in Hospitality Industry.” Seminar dalam rangka PERHUMAS Roadshow to Campus ini menghadirkan dua praktisi PR, yakni Marlinda Irwanti dan Marlene Danusutedjo untuk menjadi pembicara dalam acara yang diselenggarakan pada hari Senin (18/4) di Auditorium Charles Himawan President University ini.

Seminar ini mengundang para mahasiswa Manajemen Perhotelan, Ketua Senat Mahasiswa (PUSC), serta dihadiri oleh jajaran dosen dan mahasiswa Komunikasi khususnya kelas Introduction to PR. Acara ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Humaniora, Teuku Rezasyah. Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi kepada PERHUMAS dan pembicara atas kesediaannya meluangkan waktu untuk berkunjung ke President University. Rezasyah juga memuji tim Prodi Ilmu Komunikasi atas kegiatan-kegiatan yang telah terselenggara.

IMG_4553c.jpg
Dekan Fakultas Humaniora, Teuku Rezasyah menyampaikan sambutan dalam seminar Digital PR.

“Bapak dan Ibu harus tahu bahwa Komunikasi adalah prodi paling aktif di Fakultas Humaniora,” ungkap Rezasyah disambut tepuk tangan audiens.

Seminar ini dimoderatori langsung oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dindin Dimyati. Mantan penyiar TVRI dan Dewan Pakar PERHUMAS, Marlinda Irwanti menjadi pembicara yang mengawali sesi pertama seminar dengan memberikan materi tentang perkembangan internet dan media sosial. Ia menuturkan bahwa internet dan media sosial saat ini membantu serta memudahkan para praktisi PR untuk menyebarluaskan informasi kehumasan.

IMG_4602c.jpg
Marlene Danusutedjo menyampaikan materi dalam seminar Digital PR.

Sementara itu, di sesi selanjutnya Marlene Danusutedjo mempresentasikan materi yang lebih praktis tentang penggunaan media sosial di bidang pelayanan. Direktur Marketing Communication JW Marriott Hotel Jakarta ini memberikan tips-tips mengelola media daring dan berkomunikasi melalui media sosial.

IMG_4646c.jpg
Pertanyaan terbaik mendapatkan apresiasi dari PERHUMAS.

Para audiens diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan pembicara dalam sesi tanya jawab. Antusiasme para mahasiswa pun berhasil memukau Marlene. Ia senang menjelang petang para mahasiswa masih aktif dan semangat mengajukan pertanyaan.

“Biasanya kalau seminar di sore hari para audiensnya sudah terkantuk-kantuk. Tapi, di sini (President University) sudah jam segini (17.30) mahasiswanya masih semangat masih ada yang bertanya. Hebat!” puji Marlene mengakhiri sesi tanya jawab.(SHB)

2 thoughts on “Seminar Digital PR Disambut Antusiasme Mahasiswa

  • May 23, 2016 at 8:44 am
    Permalink

    Kapan lagi ada event seperti ini?

    Reply
    • May 24, 2016 at 1:06 pm
      Permalink

      Subscribe dan akan kami kabarkan bila ada acara serupa yang akan datang. Terima kasih telah berkunjung 🙂

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *