Sekdes Resmikan Taman Baca di SDN 01 Labansari

CIKARANG TIMUR – Sekretaris Desa (Sekdes) Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Suparja membuka secara resmi Taman Baca di SDN 01 Labansari, Minggu (07/02).

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh warga di Desa labansari bisa mengoptimalkan keberadan Taman Baca tersebut.

“Dengan banyak membaca, kita akan semakin banyak tahu sehingga kita akan lebih kreatif dan bisa lebih sejahtera lagi,” ungkapnya, sesaat sebelum melakukan gunting pita.

Kepala Sekolah SDN 01 Labansari, Camin Nuryamin, berharap keberadaan Taman Baca ini, minimal bisa meningkatkan kemampuan Baca, Tulis dan Berhitung (Calistung) siswa di SDN 01 Labansari.

Sementara itu Calista Aprilia, Ketua Panitia mengatakan bahwa Taman Baca tersebut, merupakan salah satu kampanye yang dilakukan Mahasiswa Public Relation Presiden University angkatan 2013 untuk menumbuhkan minat baca sejak dini bagi warga di Desa Labansari.

“Untuk memeriahkan peresmian Taman Baca, pada pagi harinya kita juga menggelar fun walk dan lomba membuat tumpeng,” ungkapnya.

Kedepannya ia pun sudah menyiapkan beberapa agenda kegiatan lainnya di SDN 01 Labansari seperti mengajar, sosialisasi akan manfaat yang didapat dari membaca serta mengadakan lomba mewarnai. (DB)

Sumber: beritacikarang.com