President University Siapkan Profesional Kualitas Dunia

image

VIVA.co.id – Makin banyaknya perusahaan multinasional yang bercokol di Indonesia, membuat persaingan bursa kerja cukup ketat. Calon-calon profesional muda diharuskan punya standar internasional supaya bisa bersaing dengan tenaga kerja luar negeri.

Beberapa kalangan menilai, dengan memiliki standar kemampuan internasional, maka talenta seseorang dengan mudah masuk radar perusahaan atau head hunter. Salah satu standar internasional itu, tentu saja kemampuan berbahasa.

“Makanya, dari awal kami menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar di kampus,” ujar Jhanghiz Syahrivar, Director of International Office, President University (PresUniv), Sabtu 14 Februari 2015.

Atmosfer internasional sengaja dibentuk PressUniv untuk menyiapkan calon-calon profesional terbaik. Jhanghiz menyebut, tidak saja mendatangkan tenaga pengajar dari luar negeri. PressUniv juga banyak kedatangan mahasiswa dari luar negeri (ekspatriat).

“Dengan begitu, seluruh mahasiswa dan dosen akan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris, baik di dalam maupun di luar kelas,” kata Jhanghiz, dalam pesan tertulisnya.

Bukan saja dalam hal pergaulan dan kegiatan perkuliahan, lulusan PressUniv akan mengantongi ijazah dalam dua bahasa. Yakni, bahasa Indonesia dan Inggris.

Kampus yang terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara, Jababeka Education Park, Cikarang ini, ujar Jhanghiz, telah berhasil mencetak lulusan berkualitas. Prestasi akademik maupun non akademik berhasil diraih para mahasiswanya.

“Mahasiswa kami pernah menjuarai lomba di bidang IT, saham dan derivatif, maupun lomba-lomba lainnya,” ujar Jhanghiz.

PressUniv memiliki empat fakultas dengan 11 program studi. Seperti Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Hubungan Internasional, Komunikasi dan Hukum, Fakultas Teknik, dan Fakultas Komputer. (art)

Sumber: viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *