PINTAR Galang Dana Lewat Stand Up Comedy Show

PINTAR Stand Up Comedy

Kelompok Mahasiswa Peduli Internet Rakyat (PINTAR) President University menggelar acara Stand Up Comedy di function hall SMA Presiden pada Sabtu (20/2/2016). Acara ini bertujuan menggalang donasi untuk kegiatan sosial Peduli Internet Rakyat (PINTAR) yang mereka prakarsai untuk Desa Labansari.

Bekerja sama dengan komunitas Stand Up Comedy Cikarang, acara ini menghadirkan delapan komika asal Cikarang dan penampilan spesial dari Hestek Uhuk Band yang digawangi oleh pemenang lomba Stand Up Comedy di salah satu stasiun televisi swasta, Mas Cemen.

Lebih dari 200 orang penonton hadir dalam acara tersebut. Atang Firmansyah, Camat Cikarang Utara yang turut hadir malam itu mengatakan acara penggalangan dana melalui Stand Up Comedy sangat bagus. Selain dapat menghilangkan stres dengan tertawa, juga dapat menjadi pembelajaran yang baik bagi anak muda untuk melakukan kegiatan sosial.

Mas Cemen sebagai salah satu pengisi acara mengaku senang dapat turut terlibat. “Acara ini keren karena uang hasil penjualan tiketnya akan didonasikan untuk pengadaan komputer dan internet gratis di Desa Labansari,” ungkapnya.

Menurut Heny Wahyu Tamara, Ketua Pelaksana Acara Stand Up Comedy, acara tersebut sukses mengantongi dana Rp.3.500.000 yang akan digunakan untuk pembangunan rumah internet di Desa Labansari, Cikarang Timur sebagai salah satu rangkaian kegiatan PINTAR.

Kegiatan PINTAR akan berlangsung berturut-turut pada 21 Februari 2016 sampai dengan 26 Februari 2016 dengan empat bentuk kegiatan, yaitu penggalangan dana, penyuluhan, pelatihan, dan pembangunan Gubuk Internet.(AMV)

Editor: Mohammad Shihab