Mahasiswa Komunikasi Juara Kompetisi ‘Cheerleaders’

Tim pemandu sorak (cheerleader) jurusan Ilmu Komunikasi keluar sebagai juara dalam kompetisi cheerleaders yang digelar di Kampus President University Cikarang, Bekasi pada Jumat (8/3). Selain merebut gelar juara, skuad cheerleader ini juga menjadi tim yang terbaik dalam kategori kostum, koreografi, dan atraksi flyer.

Kompetisi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan SOPU (Sport Olympiad of President University) 2017, olimpiade olahraga tingkat universitas yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa President University.

Salah satu komite SOPU, Rifqi menyatakan bahwa kegiatan tahunan ini diselenggarakan dari mahasiswa untuk mahasiswa.

“SOPU bertujuan untuk mempersatukan dan meningkatkan semangat kebersamaan serta sportivitas seluruh mahasiswa President University. Kegiatan olahraga dipilih agar para mahasiswa bisa menggali potensi dirinya di bidang olahraga serta menyeimbangkan kegiatan akademik dan ekstrakurikuler,” ujarnya di asrama President University.

Layaknya olimpiade profesional, kegiatan SOPU melombakan cabang-cabang olahraga di antaranya futsal, basket, golf, renang, panjat tebing, dan tenis. Tidak hanya olahraga fisik, mahasiswa juga ditantang untuk bermain sepakbola virtual dan adu strategi melalui permainan-permainan komputer.

Salah satu mahasiswa, Richard Soelaiman mengapresiasi semangat para peserta yang turut serta dalam berbagai kompetisinya.

“Masing-masing tim telah melakukan persiapan sejak lama. Para pendukung setiap jurusan harus lebih ramai dan lebih kreatif lagi supaya timnya lebih bersemangat lagi untuk memenangkan setiap cabang,” tutur Richard.

Sementara itu, HIMA Manajemen terpilih sebagai pendukung yang paling ramai, kreatif, dan sportif selama gelaran SOPU dan HIMA Akuntansi keluar sebagai juara umum setelah berhasil mendominasi perolehan medali di 17 cabang yang dipertandingkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *