rektor-president-university-memberikan-sambutan-dalam-pelantikan-organisasi-kemahasiswaan

“Mahasiswa Harus Terus Meningkatkan Daya Saing”

Rektor President University, Jony Oktavian Haryanto melantik Badan Senat Mahasiswa (PUSC), Badan Eksekutif Mahasiswa (PUSU), dan Himpunan Mahasiswa (PUMA) dari berbagai jurusan. Dalam sambutannya, Jony berharap himpunan mahasiswa bisa berkontribusi untuk semakin meningkatkan daya saing.

“Kami berharap anda tidak hanya berkompetisi dengan para mahasiswa di dalam negeri,  tetapi juga fokus bersaing secara global dengan mahasiswa dari kampus-kampus di luar negeri,” kata Jony di President University Student Housing Function Hall, Cikarang, Jumat (9/12).

Sebagai pimpinan universitas yang menggunakan bahasa Inggris secara penuh dalam kegiatan akademiknya, Jony mengingatkan para mahasiswa untuk terus meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

“Anda sebagai mahasiswa harus mampu berbahasa Inggris karena ini adalah ‘paspor’ untuk berjejaring dengan masyarakat internasional. Saya doakan dalam 5-10 tahun ke depan anda semua bisa menjadi orang yang sukses,” tutur Jony.

Salah satu ketua himpunan mahasiswa yang dilantik menyatakan siap membantu mengembangkan universitas di bidang komunikasi.

“Kami telah menyiapkan program untuk meningkatkan solidaritas antar mahasiswa. Di samping itu, kami juga siap meningkatkan publisitas President University melalui kegiatan-kegiatan yang positif dan juga bermanfaat bagi masyarakat,” kata Puti Gasman, Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Acara pelantikan ini juga mendapat dukungan dari Kepala Staff Korem 051 Wijayakarta, Kolonel Infantri M. Asmi yang menutup rangkaian acara pelantikan dengan orasi kebangsaan bertema “Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Tantangan Indonesia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *