PressCon APACINTI

Juara Gothia Cup di Swedia, SSB ASIOP Apacinti Dapat Beasiswa

Jakarta – SSB ASIOP Apacinti mendapatkan penghargaan berupa beasiswa di sebuah perguruan tinggi usai menjuarai Gothia Cup 2016 U-15 di Swedia.

Adalah President University yang memberikan penghargaan tersebut. Sebanyak 17 pemain ASIOP nantinya akan ditanggung 100 persen biaya kuliah setelah nanti lulus SMA.

Menurut Rektor President University, Jony Haryanto, penghargaan ini diberikan untuk memberikan kesempatan bagi atlet-atlet bisa memiliki pendidikan tinggi. Hal itu juga disebutnya sebagai penunjang anak-anak itu di masa depan.

“Sesuai dengan arahan dari Ketua Yayasan pak Darmono (chairman PT Jababeka), President University akan menanggung biaya pendidikan para pemain yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah dunia,” ujar Jony kepada wartawan di Menara Batavia, Jakarta, Selasa (16/8).

Nantinya, Jony mengatakan beasiswa tersebut akan disimpan hingga para pemain ASIOP lulus SMA. Diharapkan dengan jaminan pendidikan itu, kelak di masa depan tidak ada lagi atlet yang kehidupannya menyedihkan.

“Nanti adik-adik boleh memilih mau masuk jurusan apa, bisnis, komputer atau yang lain. Kami tidak mau melihat atlet yang terlantar karena tidak memiliki pendidikan. Di sana, adik-adik bisa bermain sepakbola tapi mempunyai gelar,” sambungnya.

Sementara itu, Chairman PT Jababeka, Darmono mengatakan bahwa penghargaan ini sebagai bentuk perhatian dan apresiasi karena ASIOP sukses membawa harum nama Indonesia di mata dunia.

“Setahu saya, selama ini Indonesia tak pernah meraih prestasi juara di level kejuaraan yang kelas dunia. Apa yang mereka raih, ini harus diapresiasi. Semoga ke depan mereka bisa memberikan prestasi yang tinggi lagi bagi Indonesia di level senior,” papar Darmono.

Pada kesempatan yang sama, Direktur ASIOP Ade Prima Syarief berharap beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Dia juga menyebut jika ditotal beasiswa kepada 17 pemainnya mencapai Rp 8 miliar.

“Bukan jumlahnya, tapi kepastian jaminan setelah mereka lulus SMA, nilainya lebih besar dari jumlah itu sendiri,” kata Ade.

Seperti diketahui, ASIOP Apacinti berhasil menjadi juara Gothia Cup U-15 di Swedia pada Juli lalu, setelah di babak final mengalahkan wakil tuan rumah IF Elsborg 3-1.

Gothia Cup U-15 sendiri diikuti oleh 35 negara. Total mulai dari babak penyisihan hingga ke final, ASIOP menang di 10 pertandingan dengan jumlah 26 gol dan kemasukan delapan gol.

Sumber: Detikcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *