Rektor (kanan) berikan donasi dalam 'Dinner for Labansari.'

Gala Dinner for Labansari, Makan Malam Untuk Donasi

Gala Dinner Labansari

URBANCIKARANG.COM – Jumat (13/3) mahasiswa fakultas komunikasi jurusan public relations dari President University angkatan tahun 2012 melakukan kegiatan dharma bakti kepada masyarakat Desa Labansari, Kec. Cikarang Timur.

Konsep kegiatan tersebut berupa gala dinner for Labansari, dengan tema Dine & Donate, para panitia acara yang dipimpin oleh Yogi Imam Sadewo melakukan upaya penggalangan dana. Bertempat di Telaga Seafood restaurant, acara tersebut dihadiri oleh Dr. Drs. Chandra Setiawan, M.M., Ph.D., selaku Rektor President University, Bapak Juned selaku aparatur desa Labansari, serta para donatur.

Kegiatan ini di latar belakangi oleh rasa empati para panitia yang berjumlah 12 orang ketika mengetahui bahwa, ternyata masih ada desa yang tidak jauh dari kawasan industri, tapi memiliki kondisi yang begitu memprihatinkan.

Desa Labansari merupakan desa ujung timur dari Kecamatan Cikarang Timur yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang. Letak geografis yang jauh dari lingkungan kota membuat desa ini luput dari perhatian.

Desa yang terdiri 5 dusun ini memiliki permasalahan yang cukup besar sehingga perlu adanya uluran-uluran bantuan. Beberapa masalah yang ditemukan berdasarkan observasi langsung ke lokasi, di antaranya 80% penduduknya merupakan warga dengan kondisi ekonomi bawah, selain itu banyak warga lanjut usia yang tinggal di tempat yang kurang layak huni.

Foto bersama panitia, rektor President University, perwakilan warga Desa Labansari, Kec. Cikarang Timur

Melalui acara ini, berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 10.000.000,- yang semuanya berasal dari penjualan tiga kategori undangan, yaitu Platinum seharga Rp. 500.000,- atau lebih, Gold seharga Rp. 300.000,-, dan Rp. 200.000,- untuk Silver. Selain itu, panitia juga menerima donasi dengan jumlah minimal yang tidak ditentukan.

Kesuksesan acara ini bukan tanpa tantangan, Yogi Imam Sadewo, selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa Dine & Donate merupakan spontanitas inisiatif para panitia yang hanya memakan waktu kurang lebih satu bulan untuk melakukan riset sampai dengan terselenggaranya acara Gala Dinner ini.

Kesan mendadak itu yang menjadi pembatas ruang gerak para panitia untuk menggalang donasi, sehingga hanya mengandalkan kekuatan hubungan dengan para target donatur yang merupakan kalangan Top Manager di perusahaan. Hal itulah yang menjadi tantangan terberat dalam realisasi acara Dine & Donate.

Rencananya, penyaluran donasi akan dilakukan langsung oleh panitia pada tanggal 5 April 2015. Dengan kata lain, panitia masih menerima donasi untuk disalurkan ke Desa Labansari. Untuk ke depannya, para mahasiswa ini berharap dapat menggalang donasi yang lebih besar melalui kegiatan menarik dengan kesan eksklusif.

Dengan keyakinan bahwa selalu ada jalan bagi niat yang baik, panitia Dine & Donate terlihat optimis untuk dapat kembali membantu sesama manusia di waktu mendatang.

Sumber: urbancikarang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *